Web Analytics

20 Aplikasi Audiobook Terbaik untuk Android + Situs untuk Mengunduh AudioBook Gratis

Download aplikasi audiobook dibawah ini untuk memutar audiobook di ponsel cerdas atau tablet Anda..

Ada terlalu banyak buku bagus di luar sana, bukan? Masing-masing dari mereka sama menyenangkan dan bermanfaatnya. Waktu kita singkat; kita tidak pernah punya cukup waktu untuk membaca semua buku bacaan itu, tidak peduli seberapa besar keinginan kita.

Oleh karena itu, abad ke-21 sendiri datang dengan solusi yang luar biasa – yaitu aplikasi audiobook. Ya, audiobook dapat memberi Anda hasil yang hampir sama seperti jika Anda membacanya sendiri di aplikasi pembaca eBook.


Inilah Daftar Aplikasi Audiobook Terbaik Untuk Android

Tingkatkan pengalaman membaca sehari-hari Anda. Keuntungannya adalah, dalam aplikasi audiobook, Anda dapat menyesuaikan narasi agar Anda tidak terganggu, dan itu menghemat waktu. Jadi, download aplikasi audiobook terbaik di bawah ini dan mulailah mendengarkan buku favorit Anda.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Audible

Harga: Gratis / Buku tunggal atau $9,99 per bulan

Audible: audiobook, podcast & cerita audio memiliki perpustakaan besar lebih dari 180 ribu. Meskipun aplikasinya gratis untuk diunduh, Anda akan mulai dengan uji coba gratis 30 hari, dan kemudian Anda dapat membeli langganan atau membeli judul individual.

Aplikasi ini menawarkan buku-buku terlaris kontemporer, dengan fiksi dan non-fiksi, dan narator selebriti pemenang penghargaan untuk membacakannya untuk Anda. Fitur pemutarannya bagus, dengan dukungan multitasking, kecepatan variabel, navigasi bab, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi di seluruh perangkat, unduhan offline, kemampuan untuk mengirim salah satu buku Anda ke seseorang yang Anda kenal (mereka menerima item pertama gratis), dan integrasi dengan keanggotaan Amazon Prime untuk akses ke konten eksklusif.

Amazon Kindle

Harga: Gratis / Buku tunggal atau $9,99 per bulan

Amazon Kindle tidak diragukan lagi merupakan aplikasi pembaca ebook paling populer yang juga memiliki dukungan asli untuk Audiobooks. Menariknya, Amazon memiliki Audible, jadi Anda mendapatkan semuanya dari sana bersama dengan format buku yang dapat dibaca.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Ada jutaan audiobook dan jutaan buku biasa juga. Cara kerjanya hampir sama, dan penggemar audiobook dapat memiliki akses tak terbatas ke kedua platform dari satu aplikasi dengan biaya langganan bulanan $9,99.

LibriVox

Harga: Gratis

LibriVox membuat mendengarkan buku lisan menjadi kesenangan untuk memilih lebih dari 24.000 audiobook gratis dan akses tak terbatas. Selain buku-buku terlaris dan klasik, aplikasi ini juga menawarkan beberapa buku yang tidak dicetak bagi mereka yang telah mencari sesuatu. Buku-buku tersebut dapat disiarkan melalui Internet atau diunduh untuk digunakan secara offline nanti, dan pengguna dapat mencari berdasarkan judul, kata kunci, atau genre. Jika Anda suka mendengarkan satu narator tertentu, Anda bahkan dapat mempersempit pilihan lebih jauh.

Fitur-fitur lebih lanjut mencakup penanda tak terbatas, pengatur waktu tidur, dan dukungan untuk Android Auto, Google Cast, dan kontrol Bluetooth. Pembelian dalam aplikasi berlaku untuk beberapa rilis baru, buku terlaris, dan karya profesional, dan versi premium juga tersedia. Secara keseluruhan, LibriVox Audio Books adalah pilihan yang layak untuk pemula.

Smart AudioBook Player

Harga: Gratis / $0,99 – $4,99

Aplikasi pembaca ini dirancang terutama untuk memutar audiobook yang sudah Anda unduh atau impor ke ponsel Anda. Ini termasuk bookmark, widget kontrol (untuk halaman beranda dan baki notifikasi), kecepatan pemutaran variabel, jeda otomatis, dukungan Chromecast, dan penyimpanan kemajuan.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Fitur yang bagus adalah mengatur buku-buku Anda dengan menambahkan seni sampul dan info lainnya, yang membuat perpustakaan terlihat cantik. Versi dasarnya gratis untuk digunakan, tetapi Anda bisa mencoba fitur premium selama 30 hari sebelum membuat keputusan apakah peningkatannya sepadan.

Audiobooks.com

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Audiobooks.com memiliki aplikasi asli untuk mendengarkan audiobook & podcast baru dengan akses tak terbatas ke lebih dari 6000 judul yang sepenuhnya gratis. Namun, Anda harus membayar ekstra untuk mengakses katalog premium dengan pilihan lebih dari 1000.000 untuk dipilih.

Anehnya, aplikasi ini juga merupakan aplikasi podcast yang luar biasa dengan lebih dari 700.000 episode podcast, jadi Anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. audiobook dapat dialirkan melalui data seluler atau Wi-Fi atau diunduh ke perangkat seluler Anda.

Pengguna dapat membuat penanda khusus, termasuk komentar dan catatan, menilai dan meninjau judul, dan menyinkronkan mendengarkan di seluruh perangkat.

Voice Audiobook Player

Harga: Gratis

Ini adalah aplikasi audiobook gratis dasar tetapi sepenuhnya open-source untuk Android. Aplikasi ini tidak memiliki iklan dan tampilan yang bersih dan ramping berdasarkan Desain Material.

BACA JUGA  15 Aplikasi Wallpaper HD Android Terbaik dan Latar Belakang HD Gratis untuk Android

Anda menambahkan folder yang berisi file, dan Anda pun pergi! Aplikasi ini dapat mengingat posisi terakhir Anda dan menyesuaikan kecepatan pemutaran serta menyertakan pengatur waktu tidur dan penanda, di antara fitur-fitur lainnya.

Sanity Audio Apps

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Aplikasi audiobook dari Sanity Audio Apps menawarkan lebih dari 12.000 audiobook gratis untuk didengarkan melalui streaming melalui Internet. Anda dapat mendengarkan dan membaca buku pada saat yang bersamaan.

Aplikasi ini hanya menawarkan judul-judul dalam domain publik, jadi ini adalah pilihan yang bagus jika Anda menyukai karya-karya sastra klasik seperti Pride and Prejudice, Sherlock Holmes, karya Shakespeare, dan banyak lagi, daripada buku-buku terlaris saat ini. Ini adalah aplikasi audiobook gratis lainnya yang harus Anda coba.

Listen Audiobook Player

Harga: $1.99

Listen Audiobook Player adalah aplikasi berbayar; namun, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur pro. Pengguna bisa menentukan folder root secara manual, atau aplikasi ini bisa secara otomatis memindai buku.

Sedangkan untuk fitur, Anda dapat mengubah semua jenis pengaturan untuk pemutar, termasuk kecepatan pemutaran variabel (0,5 hingga 4x), memangkas keheningan, kontrol nada, dan peningkatan volume, equalizer, dan keseimbangan, mengunci seni sampul buku di layar, dan banyak lagi.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Aplikasi ini mendukung banyak format dan bekerja dengan android auto ditambah beberapa kontrol gerakan seperti goyang untuk mengatur ulang pengatur waktu tidur, mencari dan melihat penanda, membuat klip audio dari bagian tertentu dari buku, dan berbagi dengan teman. Pengguna juga dapat mengunduh audiobook dari Librivox secara langsung.

OverDrive

Harga: Gratis

Overdrive, aplikasi audiobook, memiliki ide yang agak berbeda karena pengguna dapat mendaftar dengan atau tanpa kartu perpustakaan dari perpustakaan, institusi, atau sekolah yang berpartisipasi. Itu berarti bahwa alih-alih mengunjungi perpustakaan, perpustakaanlah yang mendatangi Anda!

Manfaat menggunakan kartu perpustakaan adalah bahwa lebih dari 30.000 perpustakaan di seluruh dunia telah berkolaborasi dengan OverDrive untuk menawarkan audiobook dan eBook. Karena itu, Anda dapat menghindari biaya keterlambatan karena judul-judul buku dikembalikan tepat waktu dari smartphone atau tablet Anda.

Downpour

Harga: Gratis

Downpour adalah salah satu aplikasi audiobook baru yang memiliki audiobook pilihan yang ditawarkan yang dapat disewa selama 30 atau 60 hari atau perpustakaan audiobook untuk dijual.

BACA JUGA  11 Aplikasi Emoji Terbaik Android Untuk Membuat Chatting Jadi Menyenangkan

Pengguna dapat mengakses seluruh perpustakaan mereka dengan pemutaran offline yang tersedia melalui Wi-Fi atau jaringan seluler saat Anda bepergian.

Ini juga akan memutar sambil mendukung pengunduhan latar belakang, dan fitur lebih lanjut termasuk track advance, penyimpanan tempat otomatis, dan sinkronisasi yang mudah.


Daftar 10 Situs Web Untuk Mengunduh AudioBook Gratis

Project Gutenberg (Gratis)

Situs web yang sudah lama berdiri ini adalah mitra dari LibriVox dan AudioBooks. Tersedia ribuan audiobook gratis dalam domain publik, dan Anda dapat menelusuri daftar yang disusun berdasarkan judul, penulis, dan bahasa.

Pengguna dapat memilih untuk mendengarkan baik yang dibacakan oleh suara yang dihasilkan komputer atau dengan narasi manusia. Tentu saja, yang terakhir adalah pilihan yang jauh lebih unggul, jadi Anda mungkin ingin mengingat hal ini sebelum Anda membuat pilihan.

Digital Book (Gratis)

Digital Audio Book & Book memiliki desain yang bersih. Menawarkan navigasi yang nyaman melalui banyak judul yang tersedia berdasarkan peringkat teratas, tren, atau tanggal rilis terbaru, serta menyediakan bilah pencarian. Ada lebih dari 100.000 audiobook dan eBook yang tersedia.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Ini adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang menyukai buku klasik, dan novel-novel dapat diunduh ke rak buku pribadi Anda untuk didengarkan secara offline pada perangkat seluler atau desktop atau diputar langsung di browser.

Mind Webs (Gratis)

Selalu bagus untuk mencampuradukkan sedikit, dan situs ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan dramatisasi radio, terutama mereka yang mencari fiksi ilmiah klasik. Situs ini mencakup konten dari 169 acara radio setengah jam dari tahun 1970-an hingga 1990-an, dan meskipun beberapa rekaman berkualitas rendah karena usianya, situs ini benar-benar mendapat manfaat dari faktor nostalgia dan niche dari permata tersembunyi ini.

Open Culture (Gratis)

Open Culture menawarkan media pendidikan dan budaya, dan ada 900 judul gratis untuk didengarkan dalam berbagai format. Mayoritas dari media ini adalah klasik, dan Anda dapat mengunduhnya ke komputer atau pemutar MP3 Anda.

Temukan fiksi, non-fiksi, dan puisi, dan mencakup seluruh genre dan penulis seperti Mark Twain, Ray Bradbury, Virginia Woolf, George Orwell, William Shakespeare, dan H. G. Wells.

Learn Out Loud (Gratis)

Situs ini menampilkan bagian besar unduhan audiobook, dengan lebih dari 10.000 karya edukatif dan inspirasional untuk dipilih. Buku-buku tersebut dapat diputar di perangkat Android, iPhone, iPod, atau unduhan MP3 ke pemutar audio portabel.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Kami harus menunjukkan bahwa meskipun banyak audiobook yang gratis, ada biaya untuk beberapa audiobook lainnya. Ini menampilkan Perpustakaan Unduhan dan bagian khusus untuk audiobook baru dan terkenal, serta 10 buku terlaris teratas.

Anda dapat menelusuri dengan mudah melalui banyak kategori, dan hanya beberapa di antaranya adalah seni dan hiburan, sastra, ilmu sosial, politik, pengembangan diri, dan filsafat.

Sync (Gratis)

Ini adalah saran yang agak khusus untuk remaja. Proyek musim panas gratis ini ditujukan bagi mereka yang berusia di atas 13 tahun, dan program tahun ini dibuka pada tanggal 27 April.

Didukung oleh OverDrive dan disponsori oleh AudioFile Magazine, program ini bermitra dengan banyak lainnya, termasuk Brilliance Audio, Dreamscape, HarperAudio, dan Listening Library, untuk beberapa nama.

Storynory (Gratis)

Storynory adalah pilihan bagus lainnya untuk anak-anak dan anggota yang lebih muda dalam keluarga. Ini adalah sumber yang bagus untuk cerita sebelum tidur, terutama jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk membacakan cerita untuk anak-anak sendiri.

Ini menyediakan audiobook gratis yang mencakup cerita asli, klasik dan dongeng, dan bahkan puisi dan musik. Ada ratusan pilihan yang tersedia, dan cerita-cerita lain yang ditambahkan setiap minggunya. Mungkin yang paling menarik dari Storynory adalah narasi energik yang pasti akan membuat anak-anak tertarik.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Thought Audio (Gratis)

Tidak seperti yang lain, situs Thought Audio hanya menyediakan streaming online gratis. Namun, jika Anda ingin mengunduh dan mendengarkan secara offline, Anda dapat memilih “Zip Pass” $10 per tahun.

Jika Anda tidak menginginkan buku lengkap sebagai satu file audio, situs ini bisa menjadi pilihan yang baik karena dipecah menjadi segmen yang lebih kecil. Situs ini didukung oleh WordPress dan Portofolio dan berisi pilihan judul yang mengesankan di bidang sastra dan filsafat.

Scribl (Gratis)

Scribl memiliki audiobook dan Ebooks serta podcast gratis dan membanggakan diri karena sebagian besar kontennya unik. Scribl mencakup karya-karya terbaru dan dokumen langka yang ditawarkan di situs lain; beberapa karya menarik tersedia.

Buku-buku tersedia dalam format episodik, dan aspek yang tidak biasa dari Scribe adalah pengguna dapat memberikan sumbangan keuangan kepada salah satu penulis di situs jika mereka mau.

Lit2go (Gratis)

Lit2go adalah situs pendidikan yang memiliki beberapa audiobook yang dilengkapi dengan PDF yang menyertainya. Itu ide yang bagus karena memungkinkan pengguna untuk membaca teks secara bersamaan saat mendengarkan, berguna bagi mereka yang belajar bahasa Inggris atau yang tidak menggunakannya sebagai bahasa pertama mereka.

BACA JUGA  13 Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Bisnis dan Pekerjaan

Kontennya meliputi cerita pendek, drama, dan puisi, dan dapat diunduh ke komputer, CD, atau pemutar MP3 Anda. Hal yang menarik dari situs ini adalah Anda dapat menelusuri berdasarkan tingkat membaca dan pengarang, judul, dan genre yang biasa.

Kesimpulan

Masing-masing aplikasi dan situs web audiobook terbaik ini memiliki fitur unik. Kita semua menikmati hal-hal gratis (situs gratis di atas), tetapi perlu dicatat bahwa harga audiobook yang diminta di beberapa aplikasi benar-benar sangat murah dibandingkan dengan kelangkaan dan kualitasnya.

Sementara dunia berjalan menuju pengetahuan yang bebas, aplikasi audiobook telah ditetapkan untuk membantu umat manusia mendapatkan pengetahuan dua kali lebih banyak dalam periode yang sama. Manfaatkan sebaik-baiknya.