Web Analytics

Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Dalam beberapa waktu terakhir, sedikit demi sedikit Samsung telah memberitakan tentang produk barunya dari seri Samsung S20. Secara khusus, tampaknya Samsung kini menawarkan lebih banyak opsi bagi mereka yang masih tidak ingin atau tidak bisa mendapatkan S20 Ultra karena harganya cukup tinggi.

Ya, Samsung S20 FE. Bagi yang belum tahu, FE adalah singkatan dari Fan Edition. Ponsel cerdas yang baru saja diluncurkan di acara online menyebabkan kehebohan. Pengumuman dan perkenalan dilakukan tepat pada tanggal 23 September dan akan dipublikasikan pada tanggal 2 Oktober 2020.

Salah satu bagian yang menonjol sejak peluncuran ponsel ini adalah bagian warna, yang benar-benar baru bagi Samsung. Varian warna yang ditawarkan Samsung kali ini pada Samsung S20 FE adalah:

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Cloud Navy, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud White, Cloud Red, Cloud Orange.

Kombinasi pilihan warna yang disebutkan di atas tampaknya menegaskan bahwa Samsung S20 FE akan cocok untuk semua orang dari segala bidang, gaya hidup, dan bahkan minat pengguna. Kata cloud di awal nama warna juga terkesan lebih menekankan kesan modern dan minimalis yang sangat cocok dengan gaya hidup anak muda saat ini.

Spesifikasi lengkap Samsung S20 FE

Samsung sama sekali tidak pernah main-main soal spesifikasi, termasuk Samsung S20 FE. Meski lebih murah dibanding varian S20 lainnya, Samsung tetap menawarkan fitur-fitur terbaru diproduk yang satu ini. Beberapa spesifikasi dan fitur utama yang bisa Anda dapatkan adalah:

BACA JUGA  25 Aplikasi Tablet Android Terbaik Gratis Yang Wajib Anda Download

Display Layar

Pembahasan tentang ponsel Samsung benar-benar tidak lengkap tanpa membahas layar. Dalam hal ini, Samsung telah menyertakan layar sentuh Super AMOLED kapasitif 16 juta warna dengan kecepatan refresh 120 Hz, yang merupakan unggulan dari Samsung.

Dengan refresh rate hingga 120Hz, aktivitas browsing terasa lebih nyaman di ponsel ini karena dua kali lebih cepat.

Dengan ukuran 6,5 inci, 101,0 cm2 (~ rasio layar-ke-body 84,8%) dan resolusi 1080 x 2400 piksel (20: 9) (~ kepadatan piksel 407 per inci), S20 FE adalah dimensi yang sempurna di mana setiap pengguna dapat melakukan semua aktivitas. Nyaman dan maksimal.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kerajinan Tangan (DIY) Terbaik Untuk Android

Fitur Always On Display dari Samsung tetap menjadi daya tarik tersendiri. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melihat notifikasi yang masuk tanpa perlu membuka kunci ponsel. Tema Always On Display juga menjadi jauh lebih menarik di sini.

Selain itu, layar ponsel ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Fitur ini sebenarnya membantu melindungi layar pada saat terjadi benturan, yang tentunya tidak terlalu parah.

BACA JUGA  10 Aplikasi Soundboard Terbaik untuk Android

Desain

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, desain Samsung S20 FE ini mungkin sangat simpel, tidak ada bentuk tambahan khusus atau hiasan lain pada bodinya. Di bagian belakang ada 3 kamera di kiri atas, dibalut seperti biasa dalam bingkai segi empat.

Antarmukanya juga sederhana, bingkainya sangat tipis, dan lensa kamera sangat kecil di tengah atas, yang membuat ponsel ini terlihat sangat bersih. Rangka aluminium yang digunakan pun berhasil menjadikan ponsel ini dengan kualitas terbaik.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi VoIP Android Gratis dan Terbaik

Ponsel ini juga sangat tipis, dengan ketebalan hanya 8.4mm dan berat 190g. Jadi sangat nyaman di tangan dan tidak mudah lelah jika harus menggenggam dalam waktu lama.

Tiga Kamera dengan Resolusi Menjanjikan

Lalu bagaimana dengan kameranya? Hanya memiliki 3 kamera belakang pada Samsung S20 FE tampaknya menjadi kekurangan bagi sebagian orang, mengingat sekarang ada banyak ponsel murah dengan 4 kamera belakang.

Namun, Samsung sepertinya ingin membuktikan bahwa kualitas lebih dari sekedar kuantitas. Tiga kamera yang disertakan di sini cukup memadai. Kamera utama OIS 12 MP f / 1.8, 26 mm (lebar), kamera 8 MP, f / 2.0, 73 mm (telefoto) dan 12 MP f / 2.2, 123 °, 13 mm (ultrafast) sudah cukup untuk mengabadikan momen terbaik Hidup Anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Untuk Mendownload Memoji/Animoji di Android Gratis

Kamera depan memiliki AF 32MP f / 2.0, 26mm (lebar), 1 / 2.74in, 0.8μm built-in AF. Meski diketahui Samsung tidak membuat kamera depannya menjadi sangat cantik, namun kameranya benar-benar bisa membantu Anda mendapatkan foto selfie yang menarik.

Sebagai catatan tambahan, kamera belakang dan depan bisa merekam dalam 4K.

Daya tahan baterai sepanjang har

Dari sisi baterai dan baterai S20FE dirancang khusus agar dapat menemani pemiliknya sepanjang hari tanpa harus mengisi ulang berkali-kali. Baterai Li-Po 4,500mAh dapat memenuhi persyaratan ini.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Untuk semakin memanjakan penggunanya, kabel charging juga didukung dengan fungsi fast charging 25W, fast wireless charging 15W, reverse wireless charging 4,5W, dan USB Power Delivery 3.0.

Kapasitas Memory yang besar

Samsung juga tidak terlalu pelit untuk hal yang satu itu. Untuk porsi slot, disediakan microSDXC (menggunakan slot SIM bersama). Secara internal, ada varian RAM 128 GB 6 GB, RAM 128 GB 8 GB, dan RAM 256 GB 8 GB.

Seperti biasa, setiap varian internal pasti memiliki harga yang berbeda. Semakin tinggi kapasitsa RAM, semakin tinggi harga yang harus dibayar.

BACA JUGA  10 Aplikasi Terbaik Untuk Menginstal OS Linux di Android

Sistem operasi

Kini saatnya membahas dapur pacu smartphone ini. Untuk memuaskan penggunanya, Samsung mengusung chipset Exynos 990 (7nm +) dengan CPU octa-core (2 x 2,73 GHz Mongoose M5, 2 x 2,50 GHz Cortex-A76 dan 4 x 2, 0 GHz Cortex-A55).

Android 10, One UI 2.5, yang juga menerima banyak pembaruan, telah diidentifikasi sebagai sistem operasi utama. Selain itu, Samsung juga tidak lupa menyertakan NFC dan USB Type C.

Berapa harga Samsung S20 FE

Saat Preorder beberapa waktu ketika launching, System PO kala itu sangat menguntungkan karena memberikan hadiah berupa Clear View (Smart) Cover, Galaxy Fit 2 dan Wireless Charge dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan harga yang sama adalah Rp 9.990.000. Tentunya tidak ada lagi system Preorder karena masa promosi sudah selesai.

BACA JUGA  20 Aplikasi Audiobook Terbaik untuk Android + Situs untuk Mengunduh AudioBook Gratis

Memang tidak bisa dibilang murah tapi tetap saja jauh lebih murah dibandingkan varian S20 lainnya. Sebut saja Samsung S20, dengan harga Rp. 12.999.000 dan kemudian S20 Ultra yang dibandrol dengan harga Rs 20 juta.

Nah, itulah tadi review lengkap Samsung S20 FE yang kini menjadi incaran para remaja dan pengusaha muda.

Ponsel ini menawarkan banyak fitur baru, tampilan yang sangat sederhana dan modern serta pilihan warna yang sangat menarik.

BACA JUGA  8 Aplikasi Pengatur Siklus Tidur Terbaik Untuk Mengatasi Masalah Tidur

Namun karena harganya tidak bisa dibilang murah, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk langsung menukar ponsel. Pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel ini tidak terlalu membebani anggaran Anda.