Web Analytics

OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Sedang mencari smartphone high-end terbaru tapi dengan harga yang cocok di kantong? OPPO A53 pilihannya. OPPO A53 adalah ponsel kelas atas dengan kinerja cepat, tampilan dahsyat, dan harga terjangkau.

Kehadiran OPPO A53 menjadi momen yang ditunggu-tunggu pecinta smartphone terbaru. Selain itu smartphone ini memang tengah mewabah tentunya sangat berguna untuk berbagai aktivitas Anda dirumah saja.

Yang terpenting adalah harganya. Smartphone yang sangat high-end ini sangat murah dan pas di kantong saat Pendemi sekarang ini. Bagaimana tidak, hanya dengan 2,4 juta rupiah, Anda benar-benar bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan.

Fitur paling jelas dari OPPO A53 adalah ada di layar. Penggunaan layar Neo 90Hz yang memiliki tampilan lebih halus dan warna yang enak dipandang.

BACA JUGA  20 Aplikasi Nonton Film Streaming Gratis Terbaik di Android

Keunggulan lainnya adalah performanya yang sangat kuat, yang tentunya sesuai dengan RAM yang besar. Pokoknya ponsel ini punya banyak fitur menarik yang wajib Anda coba. Untuk informasi lebih lanjut, simak informasi lengkap berikut ini:

1. Baterai dengan kapasitas besar

Seringkali seseorang berpikir tentang berapa banyak kapasitas baterai yang akan mereka dapatkan ketika ingin membeli ponsel. Sebuah ponsel dengan baterai berkapasitas rendah tentunya tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal. Apalagi bagi Anda yang sibuk di luar.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Baterai yang cepat habis dan sering kali membuat Anda kesal dan bikin mood tidak nyaman. Bagaimana tidak, karena baterai cepat habis mengharuskan Anda membawa charger kemana-mana dan mencari port untuk mengisi dayanya. Bukankah itu mengganggu?

Nah, OPPO A53 hadir untuk menanggapi keluhan Anda. Ini memiliki baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan Anda menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa mengisi daya. Sehingga Anda bisa dengan leluasa melakukan segala aktivitas di dalam dan luar ruangan tanpa khawatir kehabisan baterai.

BACA JUGA  10 Aplikasi Terbaik Untuk Menginstal OS Linux di Android

Untuk proses pembelajaran online juga sangat bermanfaat sekali. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam belajar dengan antusias tanpa khawatir kehabisan baterai. Belajar dengan OPPO A53 jauh lebih menyenangkan. Tak hanya itu, Anda juga bisa memainkan game non stop tanpa repot mengisi dengan kabel charging yang membuat kesal saat sedang asyik bermain game, bukan?

Selain itu, smartphone terjangkau ini dilengkapi dengan fungsi fast charging 18W, jadi tidak perlu mengisi daya dalam waktu lama.

2. RAM dengan penyimpanan yang besar

Kombinasi durabilitas ponsel mid-range ini ditopang RAM 4 GB yang besar. Anda dapat melakukan pekerjaan profesional dan permainan apapun tanpa ngelag. Perpindahan antar aplikasi ke aplikasi lain juga sangat cepat.

BACA JUGA  10 Aplikasi eBook, ePub, dan Pembaca PDF Gratis Terbaik untuk Android

Untuk Anda para gamer dapat nikmati game favorit Anda tanpa takut HP lag. Menyenangkan bukan? Anda bisa fokus bermain game dan meningkatkan skor tinggi untuk mencapai level pro.

Terlepas dari RAM yang besar, ruang penyimpanan internal yang besar juga ditawarkan oleh OPPO A53. Memiliki kapasitas penyimpanan internal 64GB yang dapat digunakan untuk menyimpan banyak dokumen, foto, video, atau berbagai jenis permainan.

BACA JUGA  10 Aplikasi Untuk Mendownload Memoji/Animoji di Android Gratis

Anda tinggal pilih game favorit Anda dan instal langsung di OPPO A53 tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Untuk proses belajar di rumah, menyimpan banyak materi dan e-book dengan OPPO A53 juga tidak menjadi masalah.

Jika penyimpanan internal tidak cukup, Anda juga dapat menambahkan penyimpanan eksternal. Ponsel ini memiliki slot microSD untuk menambah penyimpanan eksternal dengan kapasitas 256 GB (mixed). Bukankah itu luar biasa?

3. Performa yang tangguh

Kinerja yang tangguh pastinya karena didukung oleh prosesor yang tangguh pula. OPPO A53 ditenagai oleh chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 dengan CPU octa-core. Sedangkan area grafis smartphone ini didukung oleh Adreno 610.

BACA JUGA  10 Aplikasi Torrent Terbaik Untuk Android dan Client Torrent Downloader

Didukung oleh teknologi canggih pada mesinnya, kecepatan ponsel yang luar biasa dapat ditingkatkan dengan mengoptimalkan ruang penyimpanan.

Dengan cara ini, Anda dapat melakukan semua aktivitas profesional dan bahkan bermain game tanpa terasa lambat. Anda juga tidak akan kenal yang namanya Ngelag, bermain dengan OPPO A53 pada dasarnya dijamin akan menyenangkan!

Sedangkan untuk software, ponsel ini sudah terinstal Android 10 yang artinya OPPO A53 memiliki layout interface yang tidak ketinggalan zaman. Sedangkan ColorOS 7.2 memiliki banyak fitur yang menarik. Salah satunya seperti mode hemat daya.

BACA JUGA  10 Aplikasi Perekam Panggilan Android Terbaik

4. Kamera

Kamera adalah salah satu fitur terpenting generasi milenial saat ini. OPPO A53 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Tentunya dengan resolusi yang bagus yaitu lensa wide 16MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Menghasilkan foto yang sempurna bukan lagi sekedar khayalan.

Tiga kamera dengan desain vertikal membuat smartphone kelas menengah ini tampil lebih elegan dan menarik. Ponsel ini dibekali kamera depan selebar 16MP untuk selfie. Dengan fitur dukungan HDR membuat selfie Anda semakin menawan.

Tata letak dan tampilan profil media sosial Anda akan terlihat semakin sempurna karena tentunya dihiasi dengan gambar wallpaper dari OPPO A53.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2023

5. Desain tampilan

OPPO A53 terlihat sangat menarik karena desainnya yang simpel dan elegan. Dengan sudut apik di bagian depan sisi kiri atas dan tempelan vertikal tiga kamera belakang, OPPO A53 jelas terlihat sangat menawan.

Selain itu, untuk layar berukuran 6,5 inci yang menggunakan sistem berteknologi dengan refresh rate 90Hz, warna layarnya lebih halus dibanding versi sebelumnya. Tidak melelahkan mata meski menatap layar sepanjang hari.

Tidak hanya untuk perempuan, laki-laki juga selektif jika memilih warna handphone, OPPO A53 hanya mempunyai dua pilihan warna. Namun warnanya sangat elegan yaitu hitam elektrik dan biru mewah. Di pasaran Indonesia, OPPO A53 dipatok di kisaran harga hanya 2,4-2,5 jutaan.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2023 Untuk Smartphone

Fungsi pendukung lain dari ponsel ini adalah sidik jari untuk menjamin keamanan data Anda dari orang lain. Fungsi penginderaan lain seperti kedekatan, kompas, dan akselerometer juga tersedia. Fungsi konektivitas pendukung yang tersedia antara lain WiFi, Wifi Direct, Bluetooth 5.0, GPS, Hotspot, Radio, Jack 3.5, USB 2.0 dan USB OTG.

Spesifikasi lengkap OPPO A53 di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang menginginkan ponsel ini. Performa cepat, tampilan hebat, serta kapasitas baterai yang luar biasa – itulah alasan mengapa Anda harus membelinya.