Web Analytics

20 Aplikasi Edukasi Anak Terbaik – Untuk Balita Belajar & Menjelajahi Berbagai Hal

Aplikasi terbaik untuk balita yang berfokus pada pembelajaran dan eksplorasi untuk membantu anak Anda tumbuh dan mempelajari berbagai hal..

Tidak jarang orang tua memberikan balita smartphone atau tablet mereka untuk dimainkan. Dari semua hal keren yang dapat dilakukan perangkat android, membiarkan balita belajar dengan aplikasi bisa dibilang salah satu cara terbaik untuk membiarkan si kecil mempelajari banyak hal.

Berikut adalah beberapa aplikasi balita terbaik yang akan membuat anak Anda terhibur dan memberi mereka semua kesenangan berinteraksi dengan teknologi baru dengan pengawasan minimal.

Berikut adalah daftar aplikasi dan game edukasi android paling populer untuk anak-anak

Endless Alphabet

Harga: Gratis

Endless Alphabet adalah permainan anak-anak interaktif dari Originator Inc. yang bertujuan untuk mengajarkan alfabet kepada anak Anda serta cara membaca dan menulis. Aplikasi ini murni edukatif daripada kompetitif dan karenanya tidak memiliki skor tinggi atau permainan berakhir.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Terbaik untuk Android

Aplikasi ini akan dengan sabar mengajari anak Anda alfabet melalui beberapa teka-teki kata secara gratis dan lebih banyak lagi dalam versi berbayar.

Tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikan tugas dalam game dan Anda akan memiliki semua waktu dan motivasi yang mereka butuhkan untuk menguasai setiap level sendiri.

Namun, aplikasi ini mungkin tidak ideal untuk balita yang lebih muda yang tidak dapat mengetahui apa itu alfabet dan mungkin hanya berfungsi untuk kutu buku prasekolah yang siap untuk memulai alfabet.

Moo, Baa, La La La!

Harga: Gratis

Moo Baa La La La La! adalah versi interaktif digital dari buku papan klasik karya Sandra Boynton. Aplikasi ini menargetkan balita di atas usia dua tahun. Mereka harus memiliki kemampuan untuk mendengarkan dan memahami narasi dan lebih baik lagi memiliki keterampilan membaca sendiri.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Di dalam buku ini, ada banyak hotspot interaktif untuk ditemukan anak Anda saat mereka menelusuri eBook. Buku ini tidak pernah lebih hidup dengan akselerometer perangkat yang menyebabkan sedikit perubahan pada halaman saat Anda memiringkan perangkat. Ini dan kreativitas serta imajinasi membuat Moo Baa La La La! aplikasi yang sangat baik untuk membuat anak Anda meningkatkan keterampilan membaca mereka.

Kids Doodle – Color & Draw

Harga: Gratis dengan iklan

Aplikasi corat-coret anak adalah aplikasi menggambar dan mewarnai yang cukup menyenangkan bagi sebagian besar anak prasekolah, dan mereka pasti akan jatuh cinta padanya. Menampilkan warna-warna bergaya neon dengan latar belakang hitam, aplikasi ini mengambil gaya Light Brights lama yang dimainkan anak-anak dulu.

Asah bakat menggambar anak Anda dengan memperkenalkan aplikasi ini yang memberi mereka kesempatan untuk menggambar dan mewarnai apa pun yang mereka inginkan tanpa perlu perlengkapan menggambar yang terkadang berakhir di wajah, pakaian, dinding, pintu, dan lantai mereka.

Selain itu, mereka dapat menyimpan berbagai proyek mereka untuk melanjutkan menggambar dan mewarnai di lain waktu ketika bukan waktu makan malam, sehingga mereka tidak pernah kehilangan kreasi mereka.

BACA JUGA  10 Aplikasi Autotune Terbaik Untuk Android

Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi tetapi berisi iklan oleh pengembang yang mungkin sedikit mengganggu.

Learning Games for 2-5 Year Olds

Harga Gratis

Toddler Learning Games adalah salah satu aplikasi yang lebih baik untuk anak-anak berusia dua / tiga tahun yang akan membantu mereka mengembangkan pemikiran logis dan kreativitas mereka.

Ada beberapa tema, permainan memori, permainan alfabet, permainan musik, dan bahkan permainan mewarnai. Sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Aplikasi ini berisi lebih dari 40 permainan.

First Words for Baby

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Apakah Anda sudah tidak sabar menunggu anak Anda berteriak “Ayah”? Nah, itu mungkin butuh beberapa saat, tetapi sementara itu di sini ada sedikit sesuatu yang dapat membantu Anda dan bayi Anda mempelajari kata-kata pertama mereka bersama-sama, dengan permainan interaktif dan edukatif, ada lebih dari seratus kata bagi anak-anak untuk mempelajari kata-kata baru saat mereka mulai berbicara.

Aplikasi ini tersedia dalam lebih dari 15 bahasa sehingga Anda tidak perlu khawatir jika bahasa Inggris bukan bahasa pertama.

Kids Brain Trainer

Harga: Gratis

Kids Brain Trainer dapat membantu dalam proses pengembangan fungsi memori anak-anak Anda. Mereka akan belajar mengenali objek dan mengembangkan memori jangka pendek yang baik, yang berguna pada tahap awal pertumbuhan.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Ini adalah salah satu permainan pelatihan otak terbaik yang sesuai untuk anak-anak pada tahap prasekolah.

Toddler Puzzles

Harga: Gratis

Ini adalah permainan edukatif dan menghibur yang didedikasikan untuk anak-anak berusia 2 tahun ke atas. Ini memungkinkan anak-anak untuk mengatur ulang bentuk yang sesuai dengan berbagai objek.

Game ini menyediakan skenario penuh warna dan banyak level untuk diselesaikan. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa jenis permainan puzzle ini sangat membantu dalam meningkatkan keterampilan kognitif dan motorik anak-anak.

Piano, Baby Phone

Harga: Gratis

Aplikasi sederhana ini untuk membuat musik setiap kali balita menyentuh layar. Ini akan mendorong anak Anda untuk menyentuh layar dan membuat mereka terhibur untuk sementara waktu. Hadiah musik disertai dengan semburan bintang warna-warni sehingga bayi Anda akan lebih memperhatikan telepon.

Saat mereka mempelajari aplikasi, mereka akan mulai mengetuk kotak tertentu di layar untuk menghasilkan suara tertentu. Aplikasi ini mungkin tidak ideal untuk anak-anak Anda yang lebih besar karena dimaksudkan untuk anak-anak kecil.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2023

Fairy Tales

Harga: Gratis

The Fairy Tales ~ Children’s Books, Stories, and Games adalah salah satu aplikasi Android paling populer untuk balita. Ini juga merupakan aplikasi buku audio yang layak untuk anak-anak yang menampilkan narasi profesional yang indah dan kualitas audio.

Seni dalam buku cerita akan memicu imajinasi si kecil dan pengembangan karakternya luar biasa. Di sinilah seni mendongeng anak-anak bertemu dengan pemrograman jenius aplikasi Android berkualitas secara harmonis.

Selain itu, mode Read to Me dan Read it Myself sangat bagus dan berfungsi seperti yang dijelaskan. Anak-anak akan menyukai narasi sambil dapat berinteraksi dengan karakter animasi sepenuhnya.

Five Little Monkeys

Harga: Gratis

Saat bayi Anda berusia dua tahun ke atas, Anda bisa mendapatkan aplikasi lucu ini di mana anak Anda bisa memainkan permainan lucu dengan binatang. Gameplaynya agak konyol dan akan membuat anak Anda tertawa terbahak-bahak dengan monyet yang jatuh dari tempat tidur setiap kali mereka menyentuhnya.

Lagu dimulai tepat saat bintang-bintang berputar di sekitar kepala monyet. Aplikasi ini mungkin tidak cocok untuk pemain di bawah usia dua tahun dan mungkin membutuhkan waktu lebih lama bagi beberapa orang untuk mengetahuinya (tidak masalah sama sekali).

BACA JUGA  6 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

All-In-One Intellijoy App Pack

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Paket Intellijoy adalah aplikasi all-in-one dari studio pengembang Intellijoy yang terkenal dengan beberapa aplikasi yang dapat membantu si kecil sibuk, belajar, dan bersenang-senang saat melakukannya. Anda akan menemukan dalam aplikasi ini aplikasi yang lebih kecil untuk membaca, berhitung, bentuk, musik, hewan, dan teka-teki yang semuanya sempurna untuk anak-anak prasekolah.

Harganya bervariasi tergantung pada aplikasi yang Anda butuhkan, tetapi yang paling mahal hanya bernilai sekitar $2,99 sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat klon kecil Anda sibuk dan menikmati.

Aplikasi master ini lebih baik untuk Anda karena akan memungkinkan Anda menelusuri dan mendapatkan semua aplikasi dari pengembang sesuai kebutuhan Anda. Satu-satunya kelemahan aplikasi dari pengembang ini adalah bahwa mereka tidak gratis atau tanpa pembelian dalam aplikasi

Fruit Ninja

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP *Pilihan Editor*

Aplikasi ini murni untuk bersenang-senang. Ide Fruit Ninja sederhana: buah-buahan muncul di layar, dan Anda harus memotongnya menjadi dua dengan jari Anda. Tapi hati-hati, Anda harus menghindari menyentuh bom.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Game ini akan menghibur anak-anak selama berjam-jam karena ini adalah salah satu game android paling adiktif yang juga bisa menjadi cara yang baik untuk merasa tertarik pada buah dan terbiasa makan.

First Baby Words

Harga: Gratis

First Baby Words adalah aplikasi tipe flashcard sederhana yang bertujuan untuk mengajarkan kata-kata baru sambil bermain, mengaitkan gambar dan pengucapan kata tersebut.

Kami jatuh cinta dengan aplikasi dan konsepnya dan tampaknya Aplikasi pembelajaran yang sangat berguna untuk Bayi & Bayi. Selain bahasa Inggris utama, pengguna juga dapat menambahkan lebih banyak bahasa.

Puzzles for Preschool Kids

Harga: Gratis

Teka-teki super sederhana dan mudah untuk balita dan bayi. Balita akan menemukan hewan-hewan ramah dan benda sehari-hari dalam berbagai permainan puzzle dengan UI seret dan lepas. Ini mendukung lebih dari 30 bahasa dan pengucapan sehingga bayi dapat belajar dan membangun kosakata mereka dalam bahasa ibu mereka.

Toca Nature

Harga: Gratis dengan iklan

Ada sedikit kemiripan Tuhan dalam diri setiap anak yang terbukti dalam kecintaannya untuk menciptakan sesuatu. Aplikasi ini akan memungkinkan anak Anda untuk menjelajahi bagian otak mereka dengan menciptakan dunia virtual mereka sendiri dengan pepohonan dan kolam serta pegunungan.

BACA JUGA  10 Aplikasi Soundboard Terbaik untuk Android

Dunia virtual ini dalam banyak hal mirip dengan dunia nyata kita dan oleh karena itu permainan ini akan memupuk bakat dan hasrat untuk menciptakan sesuatu yang membentuk fondasi untuk karir masa depan di bidang teknik dan desain.

Jika Anda ingin anak Anda menjadi pintar di masa depan, caranya sederhana; biarkan mereka mulai memanfaatkan dan melatih bagian otak yang menggabungkan balok-balok untuk menciptakan bentuk baru.

Permainan ini akan mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak Anda serta kemampuan untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka saat mereka berkreasi untuk memastikan bahwa hewan mereka tidak kelaparan. Ajari anak Anda bagaimana bertanggung jawab dengan aplikasi luar biasa dari Toca Boca ini.

Kids Numbers and Math

Harga: Gratis dengan iklan

Game aplikasi Angka dan Matematika Anak cocok untuk anak-anak di tahap pra-sekolah. Ini akan memungkinkan anak-anak untuk memberi nama angka, belajar menghitung dan membandingkan angka, selain operasi dasar penjumlahan dan pengurangan.

Kids Connect the Dots

Harga: Gratis

Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana namun sangat menyenangkan bagi balita. Aplikasi ini memiliki fitur yang sederhana untuk menghubungkan dan menggambar papan. Saat anak Anda menjadi terampil dalam menggerakkan jari-jarinya melalui layar, aplikasi ini memungkinkan anak-anak untuk menggambar dan menghubungkan objek.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2023 Untuk Smartphone

Animals for Kids and Sounds

Harga: Gratis dengan iklan

Aplikasi flashcard ini menunjukkan kepada anak Anda semua jenis hewan, sehingga mereka akan tumbuh jatuh cinta dengan fauna di sekitar mereka dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab yang memperhatikan hewan.

Aplikasi ini memecah seluruh kerajaan Animalia menjadi hanya tiga kelas hewan untuk memudahkan anak Anda mempelajarinya. Setiap orang yang berprestasi tinggi memiliki awal yang sederhana, anak Anda bisa menjadi penemu hebat berikutnya setelah Charles Darwin; semuanya dimulai dengan belajar mengenal hewan dengan namanya saat balita.

Aplikasi ini sangat ideal untuk anak Anda yang berusia antara 1 dan 4 tahun. Anak Anda tidak hanya akan belajar banyak hewan berdasarkan tampilan dan nama, tetapi juga suara yang mereka buat. Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi interaktif yang bagus untuk balita.

Coloring Book / Mewarnai Buku

Harga: Gratis dengan iklan / Penawaran IAP

Aplikasi Buku Mewarnai memungkinkan anak-anak bermain dan belajar warna, bentuk, dll., Serta mengembangkan imajinasi dan kreativitas mereka. Ini menawarkan berbagai ilustrasi yang akan dihidupkan anak-anak untuk mengisi bagian yang berbeda dengan corak yang berbeda. Aplikasi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk semua anak dari berbagai usia.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Toddler Animal Sounds

Harga: Gratis dengan iklan

Aplikasi ini memungkinkan bayi Anda melihat gambar binatang untuk mengenali dan mendengarkan suara binatang yang realistis. Aplikasi luar biasa untuk anak-anak, yang mengajarkan cara mengucapkan nama hewan dan mengingatnya; menggoda rasa ingin tahu bahkan hewan peliharaan apa pun di rumah Anda (terutama anjing dan kucing), meningkatkan keharmonisan antara anjing / kucing dan anak.

Kesimpulan

Kesimpulannya, jika Anda akan membiarkan anak-anak Anda bermain dengan perangkat Android Anda, maka Anda jelas perlu mempertimbangkan permainan yang sesuai dengan usia mereka.

Aplikasi-aplikasi balita di atas adalah aplikasi sederhana namun menyenangkan yang dapat membuat mereka tetap tertarik dan menikmati tanpa membahayakan perkembangan anak usia dini mereka.