Web Analytics

10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Untuk pengguna Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store. Ya, Google Play sendiri memiliki beragam database aplikasi yang bisa digunakan dan dipilih oleh para pengguna Android, termasuk beberapa aplikasi terbaru tahun 2020 yang akan kita bahas secara singkat.

Beberapa dari aplikasi terbaru ini mungkin belum banyak diketahui orang, namun fitur yang ada didalamnya pasti akan sangat membantu nantinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dapat dikatakan bahwa fitur-fitur yang ada didalam 10 aplikasi ini tidak seperti fitur aplikasi pada umumnya. Mari kita lihat beberapa review aplikasi canggih dan hebat ini untuk para pengguna Android.

1. Wave to Unlock and Lock

Ngomong-ngomong soal aplikasi keren di smartphone Android sepertinya Anda wajib mencoba Wave To Unlock. Siapa sangka meski menggunakan ponsel lawas tanpa fitur sidik jari, anda dapat merasakan fitur yang bisa dibilang hampir sama dengan fitur sidik jari saat ini. Bahkan aplikasi ini bisa bikin smartphone Anda lebih keren lagi.

BACA JUGA  5 Aplikasi Terbaik Untuk Menyinkronkan File Android ke Cloud

Aplikasi Android terbaru ini memungkinkan Anda untuk membuka alias mengaktifkan layar smartphone Android tanpa menyentuhnya dan menguncinya.

Setelah mengaktifkan aplikasi, yang harus Anda lakukan hanyalah melambaikan tangan ke layar. Ponsel smartphone Anda akan menyala secara otomatis.

2. Clap to Find

Bisa dibilang aplikasi yang terakhir ini sangat cocok untuk anda yang teledor atau sering lupa dimana Anda meletakkan smartphone Anda. Tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini jika smartphone sering terselit di celah-celah sofa, jok mobil, dibawah kasur atau ditempat yang terkadang sulit terlihat.

BACA JUGA  20 Aplikasi Edukasi Anak Terbaik - Untuk Balita Belajar & Menjelajahi Berbagai Hal

Clap to Find memungkinkan Anda menemukan lokasi atau lokasi ponsel hanya dengan bertepuk tangan. Jadi jika Anda bertepuk tangan, ini akan direkam secara otomatis melalui mikrofon. Kemudian ponsel bereaksi dan alarm aktif. Menarik sekali bukan?

3. Intra

Sering kali saat anda kebanyakan di rumah saja, tentunya sesekali Anda akan merasa bosan dan ingin mencari aktivitas lain untuk mengisi waktu luang Anda. Misalnya, menonton film melalui aplikasi Netflix. Hanya saja terkadang muncul masalah jaringan internet provider seperti Telkomsel dan Indihome.

BACA JUGA  11 Aplikasi Emoji Terbaik Android Untuk Membuat Chatting Jadi Menyenangkan

Jangan khawatir, aplikasi Intra menjadi solusinya. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk tetap dapat menonton film di Netflix meskipun akses Anda sedang diblokir. Aplikasi DNS ini bekerja hampir sama dengan aplikasi VPN Netflix.

Sebagai pengguna, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan tombol toggle di Intra sehingga aplikasi canggih ini langsung menghubungkan Anda ke aplikasi streaming populer.

4. 1Password

Apakah Anda orang yang pelupa? Salah satu faktor yang membuat Anda sering lupa adalah akibat banyaknya akun digital. Artinya, Anda akan kesulitan untuk mengingat kata sandi. 1Password akan menjadi solusi Anda.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

1Password menyediakan system yang memungkinkan untuk menyimpan kata sandi dan Anda dapat masuk ke akun anda dengan mudah tanpa harus memasukkan kata sandi berulang-ulang.

5. AirDroid

Selanjutnya adalah aplikasi AirDroid yang memastikan Anda dapat dengan mudah mentransfer file dari ponsel Android ke komputer atau sebaliknya. Dengan cara ini, Anda tidak perlu membawa USB atau OTG flash drive dan alat pendukung lainnya.

Bukan hanya fitur itu saja, ada juga fitur mirroring layar ponsel yang ada didalam AirDroid yang memungkinkan Anda mengakses WhatsApp orang lain dari jarak jauh. Aplikasi ini tersedia untuk Android 4.0 dan lebih tinggi. Ukuran biasanya bervariasi tergantung perangkat yang digunakan.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2023 Untuk Smartphone

6. Adobe Spark Post

Siapa yang tidak ingin Instagram Feed atau Instagram Storynya terlihat keren bagaikan selebriti? Hampir semua pengguna Instagram sepertinya menginginkan tampilan yang keren dan eye catching. Untuk mendapatkan tampilan keren seperti itu sebenarnya cukup mudah dengan bantuan aplikasi Adobe Spark Post.

Selain prosesnya yang sederhana, ada banyak template yang tersedia. Dengan begini, desain tema Instagram bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi edit foto ini gratis digunakan tanpa perlu registrasi.

BACA JUGA  Aplikasi Meditasi dan Relaksasi Terbaik Untuk Android

7. TrueCaller

Aplikasi TrueCaller adalah salah satu aplikasi Android paling berguna, terutama dalam hal keamanan. Keamanan di sini adalah keamanan dalam hal panggilan telepon. Sebagai pengguna, Anda dapat memblokir panggilan dan nomor yang tidak dikenal atau tidak diinginkan seperti penipuan dan sejenisnya.

Bagi Anda yang saat ini sedang ditelpon terus-menerus oleh nomor asing dan merasa tidak nyaman, baiknya Anda dapat langsung mengunduh aplikasi Truecaller sebagai alternatif untuk mengatasi masalah ini. Tidak hanya nomor penipu, Anda juga bisa memblokir nomor tidak penting atau nomor mantan yang mungkin saja menghantui romansa Anda dengan kekasih yang baru.

BACA JUGA  6 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

8. Mobile Premier League

Sekarang ini ponsel Android tidak hanya digunakan untuk sebatas komunikasi via telpon, SMS atau Chatting saja. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan uang menggunakan banyak aplikasi penghasil uang seperti Mobile Premier League. Aplikasi ini adalah aplikasi kredit go-pay di mana yang harus Anda lakukan hanyalah bermain game untuk mendapatkan sejumlah token.

Token yang diperoleh saat bermain dapat ditebus nantinya untuk dijadikan kredit. Anda bisa bermain mobil premium saat sedang bersantai atau di waktu senggang. Sekali dayung dua pulau terlampaui, disaat Anda bermain game anda juga bisa mendapatkan uang, menyenangkan bukan?

Catatan Redaksi: Harap baca review d& user rating untuk mencari tahu benar atau tidaknya Anda dibayar melalui aplikasi ini sebelum mendownload.

9. WiFi Map

Wi-Fi Map tampaknya menjadi aplikasi terbaru di tahun 2020 untuk membantu menyelesaikan masalah koneksi jaringan. Aplikasi Wifi Map digunakan untuk menampilkan jaringan Wi-Fi yang tersedia di area Anda. Dalam aplikasi yang sama terdapat database dari hampir 100 juta jaringan Wi-Fi di seluruh dunia.

BACA JUGA  10 Aplikasi Untuk Mendownload Memoji/Animoji di Android Gratis

Anda tidak hanya dapat menemukan lokasi jaringan Wi-Fi tetapi juga dengan mudah menemukan kata sandi Wi-Fi yang terkunci dan kemudian membagikannya dengan pengguna kartu nirkabel lainnya. Tentunya dengan izin pemilik Hotspotnya ya.

10. TunnelBear VPN

Aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook terkadang tiba-tiba tidak dapat diakses. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir karena yang harus Anda lakukan hanyalah menghubungkannya dengan aplikasi VPN terbaik. Dengan cara ini Anda dapat mengakses kembali platform media sosial.

BACA JUGA  25 Aplikasi Populer & Gratis Untuk Ponsel dan Tab Samsung Galaxy S

TunnelBear VPN adalah salah satu aplikasi Android baru terbaik tahun 2020 yang dapat digunakan sebagai VPN yang tentu saja dapat diunduh dengan mudah dan gratis. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi lintas platform, yang memiliki internet stabil dan kecepatan terjamin. Anda tidak akan merasakan jaringan internet yang lelet.

Catatan Redaksi: Harap berhati-hati menggunakan VPN dikarenakan rentan dengan aktivitas pencurian data, pastikan hanya menggunakan aplikasi VPN yang terpercaya. Kesimpulan Redaksi, TunnelBear VPN aman untuk diunduh.

Itulah beberapa aplikasi terbaru 2020 untuk ponsel Android yang dapat Anda unduh dengan fitur anti mainstream. Dengan fitur aplikasi diatas, Anda dapat melakukan beberapa hal baru yang sebelumnya belum pernah Anda lakukan.

BACA JUGA  10 Game Kata Kata Gratis Terbaik untuk Android – Teka-teki Silang, Cari Kata, dan Lainnya

Semoga bermanfaat.