Web Analytics

Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2023 Untuk Smartphone

Hobi traveling tentunya tidak terlepas dari gambar-gambar foto yang menyenangkan, baik itu untuk kenangan saja atau sengaja diabadikan untuk mengisi postingan konten di media sosial. Selain peminat media sosial yang semakin meningkat tentunya pengguna berlomba-lomba untuk memperlihatkan gambar terbaik dan berbeda dari yang lain.

Untuk menghasilkan foto epic tidak hanya membutuhkan gambar terbaik tetapi Anda juga harus melalui proses pengeditan dengan aplikasi edit foto untuk memaksimalkan hasilnya. Selain mengedit dengan PC atau laptop, kini Anda juga bisa mengedit foto dengan smartphone. Tentunya Ini memudahkan untuk mengedit foto di mana saja dan kapan saja.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Ini juga berlaku jika Anda sedang bepergian dan ingin mengunggah foto ke akun media sosial Anda tanpa harus membawa komputer.

Berikut beberapa referensi aplikasi edit foto yang bisa dicoba di smartphone:

1. Adobe Lightroom, Aplikasi favorit para generasi Milenial

Aplikasi edit foto Lightroom merupakan salah satu aplikasi yang sangat digemari para traveler khususnya kaula muda. Karena masih banyak fitur yang bisa dikatakan lengkap dan mudah digunakan. Itulah mengapa aplikasi Adobe Lightroom sangat populer.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Lightroom mendukung file RAW, yang sangat berguna untuk fotografer profesional. Tidak ada lagi pengeditan foto di komputer. Mengedit foto dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan smartphone.

Anda juga dapat terhubung ke fitur sinkronisasi cloud untuk mengakses foto Anda melalui perangkat apapun. Ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengedit foto di sela hari yang sibuk. Fitur lainnya adalah Anda dapat membuat dan menyimpan preset settingan Anda sendiri.

2. Canva

Ada kalanya Anda tidak ingin mengunggah foto ke halaman feed Instagram Anda dan lebih suka berbagi lewat Instagram Story. Jika Anda ada dititik ini, tidak ada salahnya mencoba aplikasi edit foto Canva agar tampilan dan nuansa IG Story Anda sedikit berbeda dari biasanya.

BACA JUGA  Review Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Dibanding Seri Sebelumnya

Ada banyak template bawaan Canva yang dapat Anda coba dan membuat foto atau gambar unik dan terbaik Anda sendiri. Format yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari format gambar hingga ukuran postingan Instagram, postingan Facebook, kolase, dan lainnya.

3. Snapseed

Di saat pembatasan sosial seperti ini di mana Anda tidak bisa bepergian untuk sementara waktu, bukan berarti Anda tidak bisa mengunggah foto yang keren. Sesekali, buka memori ponsel Anda dan cari foto liburan yang belum pernah Anda diunggah di media sosial. Anda juga dapat mengubahnya menjadi foto yang menyenangkan dengan Snapseed.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Aplikasi populer sejak 2019 ini berisi banyak fitur seperti: memotong gambar, mengubah ukurannya, menambahkan filter, dan mengubah nada warna foto. Yang menarik tentang Snapseed adalah ia memiliki fitur seleksi yang memungkinkan hanya sebagian gambar yang diedit.

4. Foodie

Aplikasi ini sangat cocok untuk mereka yang suka makan dan mencoba berbagai jenis makanan saat bepergian. Foodie akan membuat Anda jatuh hati karena bisa dengan mudah mengedit dan memoles foto makanan jadi lebih cantik. Foodie menawarkan kepada penggunanya berbagai jenis kenyamanan dan kemudahan meskipun masih pemula.

BACA JUGA  20 Aplikasi Audiobook Terbaik untuk Android + Situs untuk Mengunduh AudioBook Gratis

Anda tidak perlu lagi ribet mengedit foto makanan karena aplikasi Foodie bisa membuat tampilan makanan yang sudah di foto menjadi lebih menarik. Caranya juga sangat sederhana: klik gambar, tambahkan template yang diinginkan, dan langsung posting gambar tersebut ke akun media sosial Anda tanpa mengedit.

5. PicsArt, Edit foto agar tampak menakjubkan

Sebagai seorang traveler, kamu selalu ingin memotret setiap tempat yang kamu kunjungi. Tidak perlu lagi mengedit foto dengan komputer, semuanya hanya bisa dilakukan dengan bantuan smartphone. Salah satunya adalah aplikasi PicsArt.

BACA JUGA  20 Aplikasi Nonton Film Streaming Gratis Terbaik di Android

Ada banyak orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini karena mudah digunakan. Bahkan fungsi-fungsi yang ada di dalamnya bisa disebut lengkap, misalnya photo editor, kolase, background untuk gambar, drawing, dll.

Tidak hanya itu, mereka yang suka menggunakan filter juga akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan aplikasi edit foto PicsArt karena ada banyak filter yang dapat digunakan untuk membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

6. VSCO Cam

Aplikasi VSCO Cam mungkin pantas Anda dapatkan sebagai salah satu aplikasi pengeditan foto yang sangat populer di kalangan selebriti. VSCO Cam sendiri sangat populer di tahun 2020 hingga awal tahun 2021 dan biasanya diunduh dan digunakan oleh pengguna media sosial Instagram.

BACA JUGA  iPhone Nyala Tapi Layar Hitam? Begini Cara Mengatasinya

Aplikasi VSCO Cam sendiri memiliki banyak preset dan filter yang bagus untuk membantu Anda mengedit foto traveling. Caranya sangat sederhana karena yang harus Anda lakukan hanyalah memilih filter yang warnanya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Setelah Anda menemukan filter yang paling cocok, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, seperti: Menyesuaikan eksposur, mengubah kontras, mempertajam, dan menyesuaikan saturasi sesuai kebutuhan atau keinginan Anda.

Hanya saja VSCO cam masih memiliki kekurangan sebagai aplikasi edit foto. Satu kelemahannya adalah banyak preset dan filter yang lebih bagus, tetapi berbayar. Sangat disayangkan bagi pengguna akun gratis.

BACA JUGA  6 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

Namun, jangan panik karena item pre-made yang ditawarkan VSCO Cam secara gratis berisi cukup banyak. Untuk memudahkan pengeditan foto foto liburan secara gratis agar terlihat lebih keren dan berbeda dari yang lain.

7. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto yang memudahkan untuk mengunggah foto ke media sosial. Pixlr memiliki lusinan alat dan efek berbeda yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto liburan Anda semakin keren, seru dan menarik.

Pengguna aplikasi ini akan menikmati sentuhan unik pada foto dengan bantuan bingkai atau efek overlay. Masih banyak fitur yang bisa Anda coba, seperti: Crop, Rotate, Adjustment, kontras, dan efek blur pada beberapa bagian foto tertentu yang Anda inginkan.

BACA JUGA  Iphone 5c Kini Masuk Dalam Jajaran Perangkat “Antik” Dengan Dukungan Terbatas

Anda dapat menggunakan semua fungsi yang ada di dalamnya tanpa masalah. Setelah Anda selesai mengedit foto-foto dengan Pixlr, Anda dapat langsung mengunggah hasil editan tersebut ke akun media sosial yang telah Anda tautkan ke aplikasi Pixlr.

Di atas adalah beberapa aplikasi edit foto terbaik tahun 2022 untuk para pengguna smartphone. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir soal pengeditan saat bepergian ke mana pun. Tanpa Laptop dan Hanya dengan smartphone beserta aplikasi diatas Anda bisa mendapatkan gambar dengan hasil yang menarik.

BACA JUGA  10 Aplikasi Terbaik Untuk Menggunakan Perintah Terminal Linux di Android

Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.