Web Analytics

Aplikasi Meditasi dan Relaksasi Terbaik Untuk Android

Aplikasi Mindfulness Terbaik, Aplikasi Relaksasi dan Aplikasi Meditasi untuk Android

Dengan Menggunakan Aplikasi Meditasi, Relaksasi & Mindfulness Terbaik ini akan membantu Anda untuk bersantai dan menjadi lebih tenang.

Jika Anda ingin memulai hari Anda dengan kerangka pikiran yang afirmatif, membutuhkan bantuan dengan situasi dalam kehidupan pribadi Anda, atau merasa sulit untuk bersantai setelah mengisi hari yang panjang, ada banyak aplikasi meditasi yang akan mengarahkan Anda ke jalan yang benar menuju ketenangan dan kembali fokus.

Setelah beberapa saat menggunakan berbagai aplikasi ini, kami menemukan bahwa aplikasi-aplikasi ini membuat perbedaan besar dan membantu relaksasi, ketegangan, masalah kecemasan, dan masalah tidur. Aplikasi-aplikasi ini juga dapat membantu orang pulih dari rasa rendah diri, kesulitan fokus dan konsentrasi, dan masih banyak lagi.

Apa Saja Aplikasi Meditasi Terbaik untuk Android?

Berikut adalah 10 aplikasi meditasi terbaik untuk Android yang menawarkan pengalaman yang sangat positif dan menyenangkan untuk relaksasi dan perhatian penuh. Sebaiknya Anda dilengkapi dengan sepasang headphone untuk mendengarkan suara latar belakang yang menenangkan. Jika Anda baru mengenal meditasi, sebagian besar aplikasi menyediakan kursus pemula untuk membantu Anda mempelajari dasar-dasarnya dan fitur yang gratis.

BACA JUGA  13 Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Bisnis dan Pekerjaan

Insight Timer

*Pilihan Editor* Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Kami merasa aplikasi Insight Network ini menetapkan standar emas sejauh menyangkut aplikasi meditasi untuk android. Aplikasi ini menyediakan sumber konten gratis yang kaya, termasuk meditasi terpandu, musik tidur, dan berbagai ceramah mindfulness dari para ahli.

Ada lebih dari 12.000 meditasi terpandu yang tersedia untuk streaming, serta lebih dari seribu trek musik meditasi. Anda dapat memilih dari 500 topik oleh 2.500 guru meditasi dan bergabung dengan beberapa dari 5.000 grup diskusi.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Jika Anda seorang pemula dalam meditasi, ada juga bisa kursus meditasi harian 7 hari untuk membantu Anda mempelajari dasar-dasarnya. Jika Anda ingin lebih, Anda dapat menggunakan langganan dalam aplikasi seharga $4,99 per bulan.

Jika Anda ingin lebih, Anda bisa memilih untuk berlangganan bulanan yang mencakup fitur pemutaran premium seperti kemampuan untuk maju dan mundur cepat, mode pengulangan, sesi audio HD, dan banyak lagi. Ini juga akan memungkinkan Anda mengunduh meditasi untuk mendengarkannya secara offline.

Calm – Meditate, Sleep, Relax

*Pilihan Editor* Harga: Gratis/ $12,99 per bulan

Dengan jutaan pengguna dan rating pengguna yang tinggi 4,6/5 bintang di Play Store, aplikasi meditasi Calm bisa jadi yang tepat untuk Anda. Selain sesi meditasi tanpa panduan, tersedia sesi terpandu dari sesi 3 menit hingga 25 menit, jadi ada waktu untuk menyesuaikannya dengan hari-hari tersibuk sekalipun untuk meditasi cepat.

BACA JUGA  10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android - Melindungi Aplikasi Dengan Kata Sandi

Ada meditasi yang cocok untuk pemula, menengah, dan pengguna tingkat lanjut, dan kami khususnya menyukai Daily Calm yang menyediakan program 10 menit baru setiap hari.

Fitur-fitur lebih lanjut termasuk program 7 dan 21 hari, kelas master bulanan baru dari para ahli, latihan pernapasan, dan pilihan suara ambient yang menenangkan dari alam. Aplikasi ini sangat menarik dan dirancang dengan indah.

Calm juga merupakan aplikasi dewasa yang lebih baik yang menghadirkan lebih dari seratus cerita pengantar tidur untuk menidurkan Anda. Ini adalah salah satu aplikasi meditasi yang mahal tetapi membawa banyak konten untuk harganya.

Headspace

*Pilihan Editor* Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Jika Anda ingin hidup lebih penuh perhatian, Headspace adalah aplikasi meditasi android terbaik untuk dicoba. Luangkan waktu dari hari Anda untuk duduk dan bersantai dengan berbagai latihan sambil mempelajari berbagai teknik dan melacak kemajuan Anda. Anda dapat memilih untuk menerima notifikasi kesadaran yang mendorong Anda untuk hadir saat ini.

BACA JUGA  25 Aplikasi Tablet Android Terbaik Gratis Yang Wajib Anda Download

Aplikasi Headspace menyediakan kursus yang mencakup tema yang berbeda, jadi misalnya, dua kursus stres dan kecemasan yang tersedia adalah Melepaskan Stres atau Menavigasi Perubahan. Sementara itu, kursus tantangan hidup mencakup Menangani Kesedihan dan Menghadapi Penyesalan, sedangkan kursus pertumbuhan pribadi mencakup Penerimaan, Kesabaran, dan Kebaikan.

Sanvello

*Pilihan Editor* Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Sanvello berfokus pada stres, kecemasan, dan depresi dan menyertakan alat yang berbeda seperti meditasi kesadaran, Terapi Perilaku Kognitif, pelacakan suasana hati, pernapasan dalam, visualisasi positif, dan banyak lagi. Seiring waktu, aplikasi ini dapat membantu Anda mengatasi hal-hal negatif dengan lebih mudah dan membuat kemajuan bersama dengan berbagai jalur swadaya.

Ini juga membantu mengurangi tingkat stres dan menjaga tekanan darah yang baik. Aplikasi ini juga menyertakan tantangan harian, pelacakan tujuan, pelacak kesehatan, dan komunitas dukungan sebaya sehingga Anda tidak akan merasa seolah-olah Anda sendirian.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2023 Untuk Smartphone

Jika Anda merasa Sanvello sangat berguna, Anda dapat memilih untuk berlangganan bulanan atau tahunan (masing-masing $8,99 atau $53,99) untuk penggunaan tak terbatas dari semua alat yang tersedia.

Deep Meditate

Harga: Gratis dengan Iklan

Deep Meditate adalah aplikasi meditasi gratis yang lebih baik dengan banyak manfaat tanpa pembelian dalam aplikasi tambahan. Aplikasi Meditasi & Tidur ini bertujuan untuk membiasakan Anda bermeditasi setiap hari dan memiliki 15 tema meditasi, pengatur waktu meditasi, opsi untuk mengunduh dan mendengarkan secara offline, dan banyak lagi.

Meditasinya terbagi dalam 4 kategori yang berbeda, Breathe In, Escape Out, Relaksasi Otot, dan Sesi Klasik, dan bertujuan untuk membantu mengatasi berbagai masalah seperti serangan panik, ADHD, mengurangi kecemasan, relaksasi, dan banyak lagi. Kami juga menyukai fitur musik meditasi untuk manusia, yang menyediakan musik ambient dan suara-suara lingkungan yang menenangkan seperti Lapping Water dan Rain on Umbrella.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Ten Percent Happier

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Sub-judul aplikasi meditasi populer ini menjelaskan banyak hal tentang cara pendekatan meditasi. Jika sebelumnya Anda tidak yakin bahwa meditasi adalah cara yang tepat, 10% Happier dapat mengubah pikiran Anda. Aplikasi ini menampilkan ilmuwan dan guru terkenal di dunia dan meditasi terpandu dengan judul yang menarik seperti Happiness For Grumpy People.

Ada kursus pengantar lebih dari 7 sesi, video meditasi harian untuk memandu Anda, dan konten baru setiap bulannya, jadi apakah Anda ingin belajar bagaimana menerapkan perhatian penuh, mengatasi stres, atau bersantai dan melepas lelah, ada banyak hal di sini. Pengembang juga menyelenggarakan Podcast Ten Percent Happier yang menampilkan panduan motivasi yang sangat baik.

Let’s Meditate

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Ini adalah aplikasi meditasi sederhana yang mendapat skor 4,8/5 bintang di Google Play Store. Aplikasi meditasi fungsional yang sepenuhnya gratis ini lebih merupakan aplikasi dasar tetapi mengambil pendekatan yang ramah pengguna untuk meditasi terpandu yang mungkin membuat Anda tertarik. Trek meditasi mencakup berbagai tema seperti Relaksasi Mendalam, Menarik Kelimpahan, Penyembuhan Jiwa Pikiran Tubuh, dll.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Meditasi ini memiliki beberapa fitur yang berguna seperti menyiapkan pengingat harian, pelacakan meditasi, dan banyak lagi. Meditasi terpandu bisa sesingkat 5 menit atau lebih dari 40 menit. Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh trek meditasi yang dipilih untuk didengarkan secara offline.

Fitness 22

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Aplikasi Meditasi & Relaksasi dari Fitnesss22 sangat ideal bagi mereka yang ingin bersantai dan menemukan ketenangan. Ada meditasi 7 hari untuk pemula dan meditasi lanjutan 14 hari dan program lain yang mencakup 7 Hari Menuju Kebahagiaan, 7 Hari Menghilangkan Stres, dan 7 Hari Menuju Harga Diri.

Seperti kebanyakan aplikasi meditasi terbaik untuk relaksasi ini, sesinya memiliki durasi yang bervariasi sesuai dengan berapa banyak waktu luang yang Anda miliki. Ada keterbatasan dengan konten gratis di aplikasi ini, meskipun Anda mungkin merasa bahwa pembelian dalam aplikasi layak untuk mengeluarkan sejumlah uang.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2023

MyLife Meditation

*Pilihan Editor* Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Kami menemukan aplikasi MyLife Meditation, yang sebelumnya dikenal sebagai Stop, Breathe & Think sangat efektif untuk bersantai dan mendapatkan tidur yang lebih baik. Namun, Anda memerlukan langganan premium dengan biaya $9,99 per bulan atau $59,88 per tahun untuk mendapatkan hasil maksimal.

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 40 fitur gratis, tetapi Anda akan mendapatkan lebih dari 80 aktivitas dengan berlangganan. Anda akan mendapatkan aktivitas mindfulness yang lebih personal daripada kebanyakan aplikasi relaksasi lainnya, karena aplikasi ini memeriksa kondisi mental dan emosi Anda sebelum Anda mulai.

Kemudian aplikasi ini merekomendasikan meditasi terpandu dan latihan pernapasan berdasarkan perasaan Anda. Aplikasi ini memiliki UI yang intuitif untuk melacak suasana hati Anda, kemajuan dengan mudah, dan juga dilengkapi video yoga dan akupresur.

BACA JUGA  10 Aplikasi GPS Pelacak Mobil Terbaik untuk Android

Aura

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Aura juga merupakan salah satu aplikasi mindfulness terbaik, dengan beberapa kesamaan dengan aplikasi daftar kami sebelumnya. Aplikasi ini menggunakan pendekatan AI untuk mempersonalisasi meditasi Anda berdasarkan suasana hati Anda saat ini dan bagaimana perasaan Anda hari itu.

Setelah Anda menyelesaikan salah satu sesi 3 menit, Anda kemudian dapat menilai pengalaman Anda, dan aplikasi ini akan belajar beradaptasi dengan apa yang cocok untuk Anda dari waktu ke waktu. Fakta bahwa meditasinya sangat singkat mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi kami merasa meditasi ini tepat untuk disesuaikan dengan waktu istirahat.

Fitur-fitur lebih lanjut termasuk pengingat harian, musik relaksasi dan berbagai suara, dan refleksi harian untuk mengungkapkan rasa syukur.

Kesimpulan

Banyak dari kita yang semakin menyadari perlunya meningkatkan kesehatan mental, dan salah satu dari aplikasi di atas akan membuat Anda menjadi orang yang lebih sadar dan seimbang secara mental.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Anda menenangkan diri, menenangkan kecemasan, mengelola stres, meningkatkan harga diri, menangani hubungan, menghentikan kebiasaan buruk, dan banyak lagi, jadi kami harap Anda mencoba beberapa atau semua dari 10 aplikasi meditasi terbaik kami untuk relaksasi di Android.

Tidak lama lagi Anda akan menuai manfaat kesehatan mental, mempelajari keterampilan hidup jangka panjang, dan merasa lebih rileks dan selaras dengan kehidupan.