Web Analytics

6 Ekstraktor Audio HDMI Terbaik

Jika Anda sedang menyiapkan home theater dan ingin menyertakan berbagai input dan output yang mengarah ke speaker stereo atau surround sound, ekstraktor audio HDMI yang baik dapat membantu Anda mengambil sinyal yang berasal dari TV atau pemutar Blu-ray dan mengirimkannya ke receiver Anda tanpa menggunakan televisi sebagai perantara. Hasilnya adalah fidelitas yang jauh lebih tinggi dan sering kali, tidak ada penurunan kualitas gambar.

Berikut Daftar 6 Ekstraktor Audio DHMI Terbaik

1. Konverter S/PDIF Digital J-Tech

Konverter J-Tech Digital S/PDIF (sekitar $46) menangani video 4K pada 60 Hz dengan subsampling kroma 4:4:4 yang tidak terkompresi, sehingga kualitas dan reproduksi warnanya benar-benar sesuai dengan konten aslinya. Sakelar sederhana memilih output TV, 2-saluran, atau 5-saluran.

  • Kecepatan sampel hingga 192 kilohertz
  • Kompatibel dengan hdr
  • Jejak kaki yang sangat kecil
BACA JUGA  Rekomendasi 10 Headphone Closed-Back Terbaik

2. Avedio Links Switcher

Avedio Links Switcher (appx. $30) mendukung hingga 4K pada 60 frame per detik, dan dilengkapi dengan port S/PDIF dan koaksial, serta output RCA dan jack 3,5-milimeter, sehingga Anda dapat menikmati film dalam stereo, atau dalam tujuh titik-satu suara surround.

  • Dua slot input
  • Saluran balik audio
  • Peralihan otomatis

3. ViewHD UHD3X1A

Jika fleksibilitas yang Anda cari, ViewHD UHD3X1A (appx. $33) mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Selain tiga port HDMI standarnya, ViewHD UHD3X1A memiliki fitur koneksi ARC, serta soket RCA tradisional, memberi Anda kemampuan untuk bekerja dengan banyak perangkat yang berbeda.

  • Eksterior logam yang tahan lama
  • Juga memiliki output toslink
  • Garansi satu tahun
BACA JUGA  10 Rekomendasi Kabel AUX Terbaik Untuk Suara Lebih Jernih

4. J-Tech Digital Passthrough

Dengan 3 input, J-Tech Digital Passthrough (appx. $55) dapat berfungsi sebagai switcher, selain mereproduksi audio dari konsol game atau kotak streaming Anda dengan ketelitian tinggi pada apa pun mulai dari pengaturan 2-speaker dasar atau soundbar hingga sistem surround-sound yang canggih.

  • Dilengkapi dengan remote
  • Mendukung video 4k pada 60 hertz
  • Hanya memiliki dua jenis output

5. Newcare Converter

Salah satu model yang lebih ringkas, Newcare Converter (sekitar $24) mendukung protokol HDMI-2.0b, yang berarti dapat menyediakan transmisi lossless pada laju sampel hingga 192 kilohertz melalui 8 saluran. Alat ini memiliki konektor optik dan 3,5 milimeter.

  • Ideal untuk pengaturan speaker sederhana
  • Opsi yang terjangkau
  • Hanya bisa dikendalikan secara manual
BACA JUGA  8 DAC Terbaik Yang Mendukung Fitur DSD

6. Proster Switch

Proster Switch (appx. $23) tersedia dengan harga yang lebih sesuai untuk sesuatu yang memiliki fungsionalitas yang lebih rendah, namun terbukti sangat berguna. Remote inframerah yang mudah digunakan, memungkinkan Anda memilih di antara tiga input yang dapat diterima kotak.

  • Konektor berlapis emas 24k
  • Tidak kompatibel dengan HDMI 2-point-0
  • Kabel yang disertakan cukup murah

Sejarah A/V

Beberapa dekade sebelum streaming lossless dan ear bud nirkabel yang sesungguhnya, Emile Berliner (saingan sah Thomas Edison, yang kemudian pada dasarnya akan mencuri hak paten Berliner pada mikrofon prototipe) membalikkan fonograf asli pada sisinya dan meratakan silindernya, yang pada akhirnya memperkenalkan piringan hitam pertama. Itu adalah munculnya industri A/V, dan yang pertama dari banyak perang format yang terjadi selama abad mendatang.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Headphone Audiophile Terbaik

Pada tahun 1940-an, saat audio rumahan pertama kali muncul, Radio Corporation of America merilis konektor baru dengan tujuan menyatukan sebagian besar format colokan, baik audio maupun video.

Anehnya, hal ini berhasil.

Dalam kemenangan langka solidaritas industri elektronik, konektor RCA menghabiskan beberapa dekade sebagai salah satu cara paling terkenal untuk mendapatkan sinyal ke dalam atau keluar dari televisi, amplifier, pemutar VCR, dan bahkan beberapa stereo mobil.

Konektor bulat yang khas masih ditemukan di alam liar hingga hari ini, telah menjadi bagian integral dari hiburan rumah lebih lama dari konektor standar lainnya dalam sejarah.

Bahkan, bahkan ketika video komposit colokan tunggal berganti menjadi komponen tiga bagian dalam pengaturan kelas atas, konektor di ujungnya tetap sama.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bose Terbaik di 2023

Perjalanan yang benar-benar mengesankan mulai berakhir saat video digital tiba-tiba meledak, dan konsumen di seluruh dunia bermigrasi ke beberapa opsi berbeda untuk mencari kualitas gambar yang lebih baik.

Kabel koaksial memang (dan masih sering dilakukan) membawa sinyal dari kabel tegangan tinggi ke rumah, dan dengan munculnya video digital, muncul konektor tambahan. Pada masa-masa awal definisi tinggi, konektor DVI dan Firewire biasanya dikirim dengan kotak kabel bandwidth tinggi yang baru.

Tetapi pada awal tahun 2000-an, HDMI muncul di atas DisplayPort sebagai format yang paling populer, dengan tingkat konsensus yang belum pernah dinikmati oleh kabel A / V sejak masa-masa indah konektor RCA.

Revolusi A/V

Pada masa kegelapan televisi definisi standar (yang, kebetulan, biasanya lebih terang daripada UHDTV saat ini), stasiun menyiarkan sinyal analog melalui udara serta melalui kabel. Satu-satunya cara untuk memasukkan informasi digital yang cukup dalam gelombang dan kabel tersebut untuk mengisi layar 720p adalah dengan membuat informasi tersebut menjadi digital, seperti data yang disimpan dalam DVD.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Dolby Atmos Terbaik

Sinyal baru berarti kabel dan konektor baru, dan sejumlah besar kepala industri berkumpul untuk menstandarkan format HDMI. Tentu saja, itu berarti seseorang harus datang dengan format yang sama sekali terpisah sebagai pesaing, yang terjadi dalam bentuk DisplayPort.

Sebenarnya, selama beberapa tahun, DisplayPort sangat unggul daripada HDMI, khususnya ketika menghubungkan PC dan layar kelas atas. Menawarkan lebih banyak bandwidth daripada spesifikasi HDMI pertama, DisplayPort adalah fitur umum di seluruh generasi monitor resolusi tinggi dan kinerja GPU.

Untungnya, seandainya ada bagian dari sistem Anda yang terbatas pada koneksi DisplayPort, maka dengan mudah dikonversi ke HDMI dengan adaptor sederhana.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Kabel AUX Terbaik Untuk Suara Lebih Jernih

Ketika HDMI 1.4 memasuki pasar, standar ini kembali menjadi yang terdepan, dan tetap menjadi yang terdepan. Videografer mutakhir bersumpah dengan HDMI 2.0, yang mampu resolusi sehebat 4K pada kecepatan refresh 120-Hz – framerate yang bahkan GPU tercepat pun kesulitan untuk mengikutinya.

Versi 2.1 sekali lagi akan menawarkan potensi throughput yang lebih besar daripada yang dapat disediakan oleh sebagian besar pengguna, karena mendorong transisi industri ke video 8K yang sangat tajam.

Memisahkan Audio dari Visual

Yang membentuk kabel tunggal yang relatif tebal ini adalah banyak kabel terpisah, beberapa di antaranya didedikasikan untuk transmisi audio berkualitas tinggi. Siapa pun yang pernah memutar speaker internal HDTV, tahu bahwa suaranya sedikit mirip dengan seseorang yang memukul-mukulkan tongkat ke kaleng, dan memiliki output bass yang kira-kira setara dengan sepasang sendok.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Audiophile Terbaik di 2023

Lagi pula, bahkan dinosaurus CRT kuno pun memiliki rongga yang dalam di mana para insinyur dapat menyarangkan speaker yang relatif layak. Tidaklah mengherankan jika mereka tidak dapat menemukan tempat untuk meletakkan kerucut yang berharga di dalam pesawat televisi setebal 1 inci.

Untungnya, tidak ada kekurangan peralatan stereo yang sangat baik. Dan hanya karena sinyal audio itu tertanam di samping video, bukan berarti sinyal itu terikat padanya. Meskipun mereka sedikit lebih terlibat daripada adaptor pasif sederhana, ekstraktor audio yang tepat dapat melakukan hal-hal luar biasa untuk pengaturan home theater Anda.

Pertama-tama, ingat colokan RCA lama dahulu kala? Anda mungkin ingat bahwa menjalankan audio memerlukan dua di antaranya: saluran kiri dan saluran kanan. Nah, di dalam kabel HDMI terdapat bukan hanya satu, bukan dua, tetapi hingga delapan saluran audio individual, cukup untuk memasok sistem suara surround 7.1 saluran yang mewah.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Headphone Closed-Back Terbaik

Dan mereka yang mencari pengalaman aural resolusi tinggi yang harus mempertimbangkan ekstraktor audio HDMI. Receiver home theater yang lebih lama, bahkan yang memiliki tingkat audiophile dengan ketelitian tinggi, kemungkinan tidak memiliki input HDMI, meskipun banyak receiver yang lebih baru memiliki HDMI dan juga optik.

Meskipun audio optik adalah sinyal digital, namun hanya dapat menangani versi terkompresi dari teknologi suara surround Dolby. Oleh karena itu, pendengar yang paling cerdas kemungkinan akan menghargai ekstraktor aktif yang berdedikasi.

Ingatlah saat membandingkan unit bahwa ini bukan hanya pemisah pasif, tetapi sebenarnya peralatan bertenaga. Dengan demikian, mereka memiliki sejumlah fitur yang bervariasi, dan penting untuk memperhatikannya. Siapa pun yang mencari suara lossless dan tidak terkompresi harus yakin bahwa pilihan mereka mendukung Dolby TrueHD, karena banyak standar lain yang melibatkan beberapa jenis codec kompresi.

BACA JUGA  8 DAC Terbaik Yang Mendukung Fitur DSD

Beberapa model bertindak sebagai hub HDMI multi-perangkat, memungkinkan penyederhanaan seluruh sistem hiburan, dan umumnya menawarkan pilihan format output yang berbeda – sangat penting bagi siapa pun yang menyiapkan peralatan yang sedikit lebih tua.

Anda juga perlu memeriksa ulang kemampuan kabel Anda, karena beberapa kabel lama tidak mampu mentransmisikan menggunakan protokol terbaru. Dalam jangka panjang, baik Anda memasang sistem hi-fi baru atau memperpanjang umur sistem lama, ekstraktor audio HDMI yang tepat bisa sangat membantu dalam membuat produk akhir terdengar hebat.