Web Analytics

Rekomendasi 10 Headphone Closed-Back Terbaik

Jika Anda sedang berburu kualitas suara tingkat audiophile, lihatlah headphone closed-back ini. Desainnya yang tertutup memungkinkan respons frekuensi yang lebih besar, reproduksi suara yang lebih akurat, dan isolasi suara kebisingan pasif yang efektif yang tidak selalu dapat ditandingi oleh over-ear sehari-hari.

Berikut Daftar 10 Headphone Closed-Back Terbaik Untuk Anda yang Mencari Headphone Dengan Isolasi Suara Terbaik

1. Beyerdynamic DT 770 Pro

Beyerdynamic DT 770 Pro (sekitar $142) adalah sepasang alat musik ikonik buatan Jerman yang harganya sangat murah, namun menawarkan kualitas yang sangat bagus. Tersedia dalam varian 32-, 80-, dan 250-ohm, yang terbesar akan membutuhkan ampli khusus.

  • Bagus untuk merekam
  • Earcup beludru yang sangat empuk
  • Konstruksi yang menarik dan kokoh
BACA JUGA  10 Rekomendasi Kabel AUX Terbaik Untuk Suara Lebih Jernih

2. Audio-Technica ATH-M50x

Tidak asing lagi di ruang kontrol studio, Audio-Technica ATH-M50x (sekitar $ 119) telah lama menjadi favorit para musisi profesional, berkat profil suaranya yang konsisten dan sesuai aslinya. Harga relatif murah dan dibuat untuk bertahan cukup lama.

  • Tidak ada distorsi kisaran atas
  • Roll-off bass yang minimal
  • Isolasi pasif yang sangat baik

3. Bose 700

Bose 700 yang baru dirancang (sekitar $399) bertujuan untuk menjadi rilis perusahaan yang terdengar paling baik dan paling serbaguna, dengan 11 mode peredam bising dan konstruksi yang lebih ramping daripada pendahulunya, di samping adopsi sistem augmented reality audio baru.

  • Pengisian daya usb-c yang cepat
  • Integrasi asisten suara
  • Masa pakai baterai lebih dari 20 jam

Headphone closed-back memberikan beberapa hal utama yang berbeda dari headphone open-back. Hal pertama yang mungkin akan Anda perhatikan adalah bahwa headphone ini memiliki respons bass yang lebih kuat, hanya karena bagaimana headphone ini dibuat.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bose Terbaik di 2023

Tetapi yang paling penting, headphone ini mengisolasi suara: apa yang ada di dalam tetap di dalam, dan sebaliknya, secara umum. Sennheiser HD280 dan Audio-Technica ATH-M50x keduanya sangat sering ditemukan di studio musik, jadi jika Anda mencari satu set headphone untuk monitoring, keduanya adalah pilihan yang bagus.

Jika Anda adalah penggemar musik biasa yang menginginkan sesuatu yang terdengar hebat, Focal Listen sangat sulit dikalahkan. Mereka berasal dari salah satu merek audiophile yang paling diakui, tetapi tidak seperti kebanyakan barang mereka, harganya tidak mahal.

Hal yang sama dapat dikatakan tentang Beyerdynamics. Sebenarnya sangat mengesankan bahwa kedua perusahaan ini menawarkan headphone berkualitas tinggi dengan harga yang wajar. Jika Anda ingin benar-benar menekan biaya, Superlux membuat beberapa model yang bagus, dan 685 adalah salah satu yang terbaik.

BACA JUGA  6 Ekstraktor Audio HDMI Terbaik

Jika Anda mencari nirkabel, ada dua pilihan fantastis yang telah kami soroti. Bose 700s baru memasuki pasar pada tanggal 30 Juni; mereka tidak dimaksudkan untuk menggantikan QC35s yang terkenal, tetapi mereka direkayasa untuk melebihi QC35s dalam kualitas dan kemampuan peredam bising.

Lini WH1000 Sony berada dalam iterasi ketiganya, dan selain dari beberapa nitpicks seperti suara mereka yang sound bleed dan ketidakmampuan untuk menggunakan ANC mereka tanpa koneksi aktif (kabel atau nirkabel), mereka benar-benar headphone yang luar biasa. Jika Anda menggunakan ponsel Android terbaru, Sony akan memungkinkan Anda memanfaatkan codec LDAC mutakhir dari merek tersebut.

Denons dan Sony MDRs adalah pilihan dengan harga terbaik dan, jika Anda bersedia melakukan investasi, mungkin akan membuat Anda tidak bisa berkata-kata dengan reproduksi detail dan panggung suara yang lebar. Tapi jangan bilang kami tidak memperingatkan Anda: harganya sangat mahal. Kita lanjut ke daftar berikutnya..

BACA JUGA  10 Rekomendasi Headphone Audiophile Terbaik

4. Focal Listen

Meskipun banyak produk mereka yang sangat mahal, Focal Listen (sekitar $212) adalah pasangan luar biasa yang mengungguli model yang beberapa kali lebih mahal. Mereka benar-benar bersinar ketika digerakkan oleh amplifier berkualitas dan dipasok dengan sumber lossless.

  • Peningkatan bass dalam jumlah yang sempurna
  • Nyaman di segala ukuran kepala
  • Isolasi suara yang mengesankan

5. Crossfade M-100 Master

Crossfade M-100 Master (sekitar $250) adalah pasangan serbaguna yang disukai oleh DJ, musisi studio, dan pendengar biasa. Driver diafragma ganda mereka menghasilkan audio resolusi tinggi dengan respons frekuensi yang luas antara 5 dan 40.000 hertz.

  • Konstruksi baja dan kulit
  • Mikrofon internal pada kabel
  • Ketegangan ikat kepala yang andal

6. Shure SRH840

Dirancang untuk memfasilitasi pemantauan studio dan mendengarkan secara kritis, Shure SRH840 yang ergonomis (sekitar $128) nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Driver 40 milimeternya disetel dengan halus untuk reproduksi suara yang sangat baik dan dibuat dengan mempertimbangkan masa pakai yang lama.

  • Dapat dilipat untuk portabilitas
  • Bantalan telinga pengganti disertakan
  • Mungkin terlalu kecil untuk pengguna dengan telinga besar
BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Dolby Atmos Terbaik

7. Sony MDR-Z1R

Mereka yang bertekad untuk memompa sinyal terbaik ke telinga mereka harus mempertimbangkan Sony MDR-Z1R (sekitar $1699). Tentu saja, yang terbaik tidaklah murah, dan meskipun harga sepasang ini sangat mahal, Anda akan sulit menemukan sesuatu yang setanding dengannya.

  • Driver besar 70 milimeter
  • Low-end yang sangat kaya

8. Sony WH1000XM3

Selain noise-canceling yang mengesankan, Sony WH1000XM3 (sekitar $348) memiliki berbagai macam fitur berkualitas premium, termasuk beberapa codec definisi tinggi, kompatibilitas Google Assistant built-in, dan pengisian daya USB Type-C yang sangat cepat.

  • Pemrosesan sinyal 32-bit
  • Kontrol mendalam melalui aplikasi smartphone
  • Sound bleeding-nya sedang

9. Denon AH-D7200

Desain kayu Denon AH-D7200 (sekitar $779) yang menarik perhatian seharusnya memberi Anda petunjuk bahwa driver berkualitas studio mereka menawarkan reproduksi yang sangat akurat. Anda pasti dapat mengandalkannya untuk monitoring sejernih kristal saat Anda mencampur trek yang rumit dalam genre apa pun.

  • Kabel trs ke mini-jack yang kokoh
  • Merespon serendah 5 hertz
  • Agak mahal
BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bose Terbaik di 2023

10. Sennheiser HD280 Pro

Daya tahan Sennheiser HD280 Pro (sekitar $100) adalah tanda pertama bahwa mereka adalah peralatan yang berharga. Faktanya, mereka telah menjadi headphone pelacakan standar industri selama bertahun-tahun, sebagian besar karena responsnya yang datar dan isolasi yang luar biasa.

  • Menipiskan maksimum 32 desibel
  • Cukup terjangkau untuk akurasinya
  • Tidak ideal untuk mendengarkan sehari-hari

Headphone Closed Back Versus Open Back

Meskipun banyak istilah teknologi yang bisa menyesatkan, headphone open back dan closed back sebenarnya menggambarkan dengan tepat apa yang dimiliki masing-masing headphone. Headphone belakang tertutup atau closed back memiliki earcup yang benar-benar tertutup rapat, sementara headphone belakang terbuka atau open back memiliki punggung yang tidak sepenuhnya tertutup rapat.

BACA JUGA  6 Ekstraktor Audio HDMI Terbaik

Di hampir setiap headphone yang diproduksi secara massal, driver speaker kecil di dalamnya mengeluarkan suara di kedua arah, ke arah telinga Anda dan menjauh darinya. Dengan headphone belakang terbuka, suara itu bocor ke udara yang berpotensi mengganggu orang lain di sekitar Anda. Headphone belakang tertutup hampir sepenuhnya memblokir kebocoran suara, memberikan pengurangan kebisingan sekitar 10dB sehingga tidak ada orang lain yang ikut mendengar apa yang Anda dengar.

Isolasi kebisingan ini juga memengaruhi bagaimana musik terdengar bagi pemakai headphone. Karena headphone belakang tertutup mengisolasi Anda dari dunia luar, musik terdengar hampir seperti diputar di dalam kepala Anda. Tidak ada suara latar belakang yang akan mengganggu pengalaman mendengarkan musik dan pemakainya akan dapat mendengar setiap detail suara dalam tiap menitnya. Inilah sebabnya mengapa monitor studio hampir selalu memiliki desain belakang tertutup dan mengapa teknisi suara lebih menyukainya.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Kabel AUX Terbaik Untuk Suara Lebih Jernih

Meskipun ini bisa menjadi fantastis untuk audiophile, namun bisa menjadi masalah saat memakai headphone saat melakukan aktivitas di luar. Jika seseorang mengenakan sepasang headphone belakang tertutup, mereka mungkin tidak mendengar klakson mobil berbunyi atau seseorang meneriakkan peringatan. Tetapi jika seseorang benar-benar ingin terhanyut dalam musik favoritnya, headphone closed back adalah pilihan terbaik.

Headphone open back menghasilkan pengalaman panggung suara yang lebih besar yang lebih mirip dengan apa yang Anda dengar saat mendengarkan sepasang speaker di ruangan atau di konser. Beberapa orang lebih menyukai pengalaman seperti ini karena mereka tidak merasa benar-benar terputus dari dunia luar saat mendengarkan musik.

Hal ini juga membuat headphone open back lebih aman saat berolahraga di luar. Ini juga menjadikannya pilihan yang lebih baik jika Anda sedang membaca buku di pantai dan ingin mendengar suara ombak yang menerjang bersama dengan musik Anda, atau situasi serupa lainnya di mana Anda ingin mendengar suara sekitar berbaur dengan musik Anda.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Headphone Audiophile Terbaik

Cara Memilih Headphone Terbaik

Tidak ada yang lebih baik daripada menemukan sepasang headphone yang sempurna yang sangat pas, terdengar lebih baik dan mengatasi kejenuhan dan kebosanan yang akan Anda alami. Sayangnya hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, sebagian besar karena rata-rata konsumen berfokus pada fitur yang salah ketika membuat keputusan pembelian mereka.

Ini mungkin tampak kontra intuitif ketika mencoba memilih sepasang headphone, tetapi suara sebenarnya adalah salah satu hal terakhir yang harus difokuskan oleh sebagian besar pembeli. Kecuali jika Anda adalah seorang audiophile yang luar biasa, sebagian besar orang tidak akan melihat banyak perbedaan dalam suara antara dua pasang headphone kelas atas. Sekarang jika seseorang membandingkan sepasang headphone murah dengan sepasang headphone kelas atas, perbedaan suara akan terlihat jelas.

Langkah pertama adalah dengan menentukan anggaran yang siap Anda keluarkan. Setelah Anda menentukan anggaran, Anda dapat mulai membandingkan beberapa model yang berbeda.

BACA JUGA  8 DAC Terbaik Yang Mendukung Fitur DSD

Langkah kedua yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa kompatibelnya dengan kebutuhan gaya hidup Anda dan tingkat kenyamanannya. Jika Anda membeli sepasang yang tidak nyaman atau tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak peduli seberapa hebat suaranya, kemungkinan besar Anda akan jarang menggunakannya.

Mereka yang menginginkan headphone untuk bepergian akan membutuhkan fitur yang sama sekali berbeda dari mereka yang terutama akan mendengarkan headphone di rumah mereka. Jika Anda berencana menggunakan headphone untuk mendengarkan saat bepergian, pastikan untuk mempertimbangkan portabilitas dan kualitas pembuatannya. Anda dapat menentukan daya tahannya dengan melihat bahan pembuatannya. Carilah aluminium kelas pesawat terbang, serat karbon, dan bahan lain dengan kekuatan serupa.

Menemukan sepasang headphone yang nyaman sangat penting, terutama jika Anda berencana mendengarkannya selama lebih dari dua puluh menit sekaligus. Jika Anda tidak dapat mencobanya, cara terbaik untuk mengukur kenyamanannya adalah dengan melihat fitur-fitur seperti berat, bahan bantalan earcup, penyesuaian ukuran, dan bantalan ikat kepala.